6.20.2012

Berburu Batagor / Somay yang Enak di Bandung


Batagor jalanan : ada juga yang sedap
Tak disangkal Batagor atau Baso Tahu Goreng alias somay goreng telah menjadi makanan ikonik bagi kota Bandung. Makanan yang utamanya merupakan gabungan dari tahu dengan campuran adonan ikan tenggiri dan kanji ini sangat mudah ditemui di Bandung. Tapi, dimanakah yang spesial kelezatannya?



Ada beberapa Batagor yang dapat anda coba kelezatannya. Umumnya, ada rasa, ada harga pula. Batagor-batagor yang spesial ini biasanya memang berharga lebih mahal sekitar 7000 rupiah per potongnya. Bandingkan dengan batagor ‘biasa’ yang umumnya berharga seribu saja sepotong.

Tapi, harga yang diberikan memang sepadan. Dari bahan-bahan yang digunakan batagor-batagor ini  mengutamakan kualitas seperti tahu pilihan, presentasi ikan tenggiri segar yang lebih banyak dalam adonan, dicampur telur, bahkan juga  daging ayam selain tepung kanji tentunya. Ditambah bumbu-bumbu tertentu membuatnya memang lebih terasa lebih mengesankan kelezatannya.

Batagor spesial : besar dan "yummy"
Sudah pasti sambal kacang yang jadi teman santapan batagor ini juga terasa lebih gurih dan legit kacangnya. Selain itu, umumnya batagor-batagor spesial ini ukurannya lebih besar dari batagor biasa. Seperti batagor Riri yang berharga 8000 rupiah sepotong, memakan satu pieces saja bisa membuat kita merasa kenyang.

Berikut ini batagor-batagor alias somay goreng yang layak anda buru kelezatannya :
-       Batagor  Riri, Jl. Burangrang No. 41
-       Batagor Kingsley, Jl. Veteran No. 25
-       Batagor Abuy, Food Court Jl. Lengkong Besar
-       Batagor Pak Darto, Jl. Dago 200
-       Saung Somay, Jl. Tamansari 35
-       Baso Tahu Tulen, Jl. Setiabudi
-       Batagor Hanimun, Jl. Sulanjana No. 28

Batagor-batagor tersebut akan membuat anda terkenang-kenang akan kelezatannya. Mana yang paling anda suka? Silahkan, tentukan sendiri.

No comments: