3.20.2011

Resto Sushi di Bandung : Pilih yang Kredibel


Masakan Jepang nan segar bernama Sushi memang mulai populer di Indonesia. Kepopuleran makanan yang satu ini dapat terlihat dari berterbarannya restauran-restauran yang menawarkan makanan ini, termasuk di Bandung. Bisa dikatakan di hampir semua mall atau pusat perbelanjaan di Bandung bisa ditemui Restauran Jepang. Bahkan yang ala kaki lima atau kedai sederhana pun ada.



Namun, bila Anda orang yang baru mulai mencoba-coba Sushi –yang lazimnya berbahan ikan mentah dkk,  sebaiknya pilih Restauran yang tepat. Karena bila masakan ini tidak dibuat dari bahan yang benar-benar baik dan segar, serta pengolahannya kurang tepat, rasanya... mm-- mungkin jadi jauh dari nikmat buat lidah orang Indonesia.

Supaya Anda tidak kecewa dengan rasa Sushi yang ada kalanya berharga mahal, pilih tempat makan yang kredibel. Salah satunya adalah Sushi Tei yang di Kota Kembang Bandung beralamat Jl. Sumatra No. 9 Karena kualitasnya, tak heran resto ini selalu penuh dan sering pengunjung harus mengantri. Jadi, bersiap-siaplah untuk sabar -Hehe.

Tapi, jangan khawatir walaupun Anda harus sabar mengantri, tempat di resto ini sangat nyaman dan cozy. Di sini Anda akan temukan meja yang berputar, dengan piring-piring beraneka warna yang berisi makanan-makanan. Jangan bingung! Warna piring-piring itu menandakan harganya, yaitu : Piring putih = Rp. 6 ribu, Piring biru = Rp. 9 ribu, Piring pink = Rp. 14 ribu, Piring hitam = Rp. 20 ribu, Piring merah = Rp. 26 ribu, Piring coklat = Rp. 35ribu, Piring Emas = Rp. 50 ribu. Harganya tidak terlalu melangit, bukan?

Restoran ini tidak hanya menawarkan sushi tapi ada menu-menu spesial lain seperti Yummy rice & noodle dishes, Tasty small plates, Groovy sushi, Groovy set boxes (serrved with soup, salad & rice), Temaki, dll. Dengan demikian, wisata kuliner Anda tentang masakan Jepang bisa lengkap.

Sushi Tei tidak hanya bisa ditemui di Bandung, tapi ada juga di Jakarta –tentu saja. Selain itu juga bisa ditemukan di Medan, Surabaya dan Bali.