7.15.2012

Tips : Membeli dan Memilih Kamera Digital

Seni Fotografi
Di era serba computerized sekarang ini, kamera digital menjadi semakin merajai pasaran. Memotret pun menjadi lebih mudah dilakukan siapa saja. Namun, bagaimana cara memilih kamera digital ?

Untuk menjawab pertanyaan ini ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. Pertama, adalah kebutuhan anda akan fotografi. Apakah sifatnya sebagai hobi, memenuhi kebutuhan pribadi atau keluarga untuk mengabadikan moment istimewa, atau sebagai profesional.

Bila kebutuhan anda akan kamera adalah untuk memenuhi kebutuhan pribadi/ keluarga akan pemotretan, maka kamera saku dapat menjadi pilihan. Kamera ini sifatnya ringkas -sudah menyatu antara body dengan lensanya, bentuknya mungil, pemakaiannya praktis dan sederhana, namun fiturnya cukup lengkap untuk memenuhi standar fotografi guna menghasilkan gambar yang bagus.

Harga kamera saku pun semakin terjangkau dengan berbagai fasilitas yang kian canggih. Untuk memuaskan kebutuhan anda sebaiknya pilih kamera saku dengan merk-merk yang sudah terpercaya seperti Canon, Nikon, Sony, atau Fuji.

                  @click image for further product information
 
Bila fotografi merupakan hobi anda, maka terserah anda memilih kamera saku yang gampang dipakai untuk bersenang-senang saja atau memutuskan mulai belajar seperti fotografer profesional. Sehingga, anda akan membutuhkan kamera digital yang lebih rumit, seperti lensa yang dapat diganti-ganti sesuai obyek pemotretan. Kamera dengan pengaturan cahaya dan kecepatan yang lebih efektif serta ketajaman gambar dengan resolusi tinggi. Harga kamera digital profesional tentunya lebih mahal daripada hanya kamera saku.

Hal yang terakhir yang jadi pertimbangan tentu saja dana yang dimiliki. Ini berlaku untuk semua jenis kebutuhan kamera yang akan dibeli. Pastikan bahwa anda memiliki budget yang sesuai dengan kamera yang ingin dibeli.

No comments: