4.11.2012

Tips & Trik :
Rahasia Kecantikan Wanita Korea


Lee Da Hae, Aktris Korea
Kulit yang putih, mulus, dan bercahaya merupakan kecantikan wanita Korea yang paling mengesankan. Ternyata, keindahan itu merupakan hasil usaha ekstra para wanita Korea, bukan didapat begitu saja.

Sebagian kita mungkin menyangka, secara alami para wanita Korea telah memiliki kulit putih mulus seperti umumnya juga orang Jepang atau China yang bertipe sama. Namun, kecantikan para wanita Korea memang terasa lebih menonjol dan berbeda. Rupanya para wanita Korea yang cantik  itu memang sungguh-sungguh melakukan usaha ekstra untuk merawat kulit dan mengatur penampilannya.

Para wanita Korea memang sangat terobsesi dengan kesempurnaan penampilan. Sehingga, mereka rela mengeluarkan banyak  uang untuk produk kecantikan dan perawatan kulit, bahkan operasi plastik. Mereka menginginkan penampilan yang cantik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sehingga, banyak di antara mereka tidak mau keluar rumah, sebelum kecantikan itu dirasa sempurna. Untuk make up harian saja, ada sekitar 20 produk yang dipakai.


Selain itu, ada beberapa tips dan trik para wanita Korea untuk memperoleh kecantikannya. Berikut ini  :

1.  Kebersihan Kulit
Faktor kebersihan kulit menjadi hal yang diutamakan. Riasan wajah harus dibersihkan sebelum tidur. Saat membersihkan kulit pakai cara mengusap wajah ke luar dan ke arah atas wajah, namun bukan tarikan vertikal ke atas dan  ke bawah. Usapan yang salah akan membuat kulit dan otot wajah menjadi kendur.

Setelah kulit wajah bersih, sempatkan juga memassage wajah dengan cream massage. Ini akan membuat kulit wajah kelihatan ‘glowing’ (bercahaya), karena massage akan memperlancar peredaran darah, mengangkat sel kulit mati, sehingga baik bagi regenerasi kulit. Luangkan massage wajah setiap 2-3 kali dalam seminggu.

Selanjutnya, kulit diberi tone (penyegar) untuk melengkapi proses pembersihan yaitu benar-benar mengangkat sel kulit mati, dan sisa-sisa cream pembersih wajah. Lalu berikan essence/ serum kulit, dan terakhir moisturizer.

2.  Memakai Produk Pencerah / Pemutih Kulit
Wanita Korea ternyata merasa tidak cukup putih dengan kulit alaminya yang sudah putih bila dibandingkan dengan orang Indonesia yang umumnya sawo matang. Mereka terbiasa memakai produk pemutih / pencerah kulit untuk meratakan warna kulit putihnya. Bahkan mereka terkenal suka mengolesinya dalam  jumlah banyak.

Special Offer : Click on image for more detail product information

     

3.  Rajin memakai Sunblock dan Anti Aging
Efek negatif sinar matahari sangat disadari para wanita Korea. Sehingga mereka senang memakai cream pelindung matahari (sunblock). Selain itu cream anti penuaan juga rajin dipakai, bahkan saat mereka masih berumur belasan (17 – 18 tahun).

4.  Make up yang Sempurna
  Inilah yang mungkin tidak semua orang sanggup mengikuti, hehe. Para wanita Korea memang pandai ber-make up. Untuk menampilkan kecantikan yang berkesan flawless tapi memikat umumnya ada sekitar 20 produk kecantikan  yang dipakai dalam penampilan sehari-hari. Mulai  dari tahap persiapan memakai make up base, lalu foundation (BB Cream), concelear, bedak, highlight, bulu mata, eye shadow, eye liner, mascara, lipstick dan blusher.

Para wanita Korea juga suka berdiet untuk tetap langsing. Selain itu, ada trend belakangan untuk mencat rambut mereka. Tertarik untuk mengikuti cara wanita Korea mendapat kecantikan? Silahkan mencoba.