3.29.2011

Rumah Nenek Resto & Cafe : Feeling ‘homy’ in Bandung

Bila ingin menikmati makanan sedap dengan suasana tempat makan seperti di rumah nenek sendiri, datanglah ke Rumah Nenek Resto & Cafe yang terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan, tak jauh dari pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Dari luar tempat ini sekilas seperti rumah-rumah pada umumnya. Namun, tempatnya ditata sangat asri, terasa sejuk, dan dipenuhi pepohonan. Dengan begitu, pengunjung segera bisa merasakan suasana santai dan nyaman seperti sedang berada di rumah orang tua sendiri.

Disini dapat ditemukan banyak pilihan makanan. Diantaranya : “Chicken Taragon”, “Nasi Lidah Jamur”, “Nasi Timbel Roemah Nenek”, “Sosis Galler Wurst”, “Nasi Tutug Roemah Nenek”, sampai “Nasi Bakar Merah”. Menu yang terakhir ini adalah nasi dari beras merah yang dibungkus daun pisang, dibakar, dipotong-potong, dan disajikan dengan pepes ayam, lalab sambal, serta kerupuk.


Disamping masakan Indonesia, Roemah Nenek Resto & Cafe juga menyediakan makanan ala barat seperti steak, Italian pizza, pasta, noodles, dan salad. Sebagai tempat makan untuk keluarga, Roemah Nenek Resto & Cafe juga menyajikan menu untuk anak kecil maupun pembeli lanjut usia, seperti “Steak Lidah”. Dengan bahan baku dari lidah sapi, steak ini terasa jauh lebih lembut dibanding steak biasa.

Harga makanan di sini tidak melangit, berkisar Rp 13.500 sampai Rp 31.500, kita akan mendapatkan makanan-makanan yang bercitarasa tinggi. Selain makanan yang bervariasi, minuman yang ditawarkan pun beragam baik panas maupun dingin.

Salah satu minuman dingin yang menjadi andalan Roemah Nenek Resto & Cafe ini adalah “The Blues”, yaitu jus nanas dicampur dengan Pepsi Blue dan lemon segar. Kemudian di pinggiran gelas ditaburi garam. Rasanya sangat unik. Percampuran rasa manis, asam, dan asin, namun sangat menyegarkan.

Untuk minuman panas di malam hari, Roemah Nenek Resto & Cafe menawarkan “Jahe Rempah”, yaitu air jahe yang dicampur dengan gula aren, kemudian ditambahi kayu manis. Sementara bagi pengunjung yang menginginkan minuman unik, dapat mencoba Khatulistiwa, yaitu juice yang berasal dari campuran sayur-sayuran hijau, ditambah dengan leci dan lemon. Harga minuman-minuman ini mulai dari Rp 4.500 sampai Rp 17.500.

Bila anda tergolong penikmat musik, tak ada salahnya mencoba mengunjungi Roemah Nenek Resto & Cafe. Pasalnya, sejak Rabu sampai Sabtu resto & cafe ini menyuguhi pengunjung dengan live music reguler. Jadi mulai pukul 19.30 WIB sampai 22.30 WIB, pengunjung bisa menikmati alunan beragam genre musik, mulai dari jazz, klasik 80's, country, reggae, dan top 40’s. Sementara live music yang dilihat pengunjung setiap hari Minggu, akan menghadirkan teman berbeda-beda seperti Beatles Night, Elvis Night, atau Bee Gees Night.

Selain itu, Roemah Nenek Resto & Cafe juga bisa digunakan sebagai tempat kegiatan massal, seperti acara reuni, pesta ulang tahun, sampai arisan keluarga. Soal anggaran, owner Roemah Nenek Resto & Cafe menjanjikan jika dana yang dibutuhkan dapat disesuaikan dengan budget penyewa.

Sedang bagi penyelenggaraan rapat kantor, Roemah Nenek Resto & Cafe juga menyediakan meeting room yang mampu menampung sampai 40 orang peserta. Semua itu ditunjang dengan keberadaan hotspot yang dapat digunakan dengan bebas untuk kebutuhan pengunjung. Roemah Nenek, resto & cafe ini beroperasi mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB pada hari Senin – Sabtu, dan tutup pada pukul 24.00 WIB pada hari Minggu.