4.16.2012

Mencari Majalah & Buku-buku Bekas Luar Negeri :
Pasar Cikapundung, Bandung


Ingin mendapatkan majalah dan buku-buku bekas terbitan luar negeri dengan harga murah? Susuri saja pasar buku bekas Cikapundung, Bandung. Ini bisa jadi tempat favorit untuk mencari inspirasi. Berbagai pilihan bacaan yang menggoda tersedia di sini.

Tak sulit mencari pasar buku bekas yang konon telah ada sejak tahun 70-an ini. Pasar buku bekas Cikapundung terletak di Jl. Cikapundung Barat, dekat dengan gedung Asia Afrika dan Jl. Braga, juga alun-alun Bandung.  Tanyakan saja pada orang di sekitar sini, mereka pasti tahu.
Membaca majalah dan buku-buku terbitan luar negeri bisa menjadi kebutuhan karena dapat lebih membuka wawasan. Nah, di Cikapundung ini kita akan menemukan banyak buku dan majalah terbitan luar negeri, selain juga buku-buku dan majalan terbitan dalam negeri juga tentunya. Topiknya, mulai dari buku-buku seni, arsitektur, musik, ekonomi, sosial, dll sampai kedokteran bisa didapatkan. Bahkan, diantaranya merupakan buku-buku langka yang masih dalam kondisi  baik.

Sedangkan, majalah-majalah terbitan luar negerinya pun beraneka ragam. Mulai dari majalah wanita, majalah fashion, majalah kecantikan, majalah-majalah gaya hidup seperti popular, cosmopolitan, glamour, vogue sampai national geographic pun ada.


Harga yang ditawarkan bervariasi. Tergantung dari kondisi buku/ majalah tersebut, edisi terbitnya, dan tentu saja kepandaian menawar --hehe. Harganya berkisar mulai Rp. 10.000 – Rp. 200.000,- Buku-buku yang dijajakan para pedagang di sini hanya digelar di trotoar saja, bukan di kios / lapak. 

Tertarik untuk berburu buku dan majalah bekas di Cikapundung ini? Silahkan datang, namun jangan lewat dari pukul 17.00 sore ya, karena para pedagang di sini sudah bersiap pulang. Selamat berburu bahan bacaan! 


1 comment: